Tips Untuk Membuat Lampu Hazard Atau Sein Menyala

Tips Dan Tricks Untuk Membuat Lampu Hazard Atau Sein Menyala Semua – Biasanya teknologi lampu hazard terpasang pada fitur mobil terbaru dan pada sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan lampu hazard adalah Honda PCX, sedangkan pada motor lainnya banyak yang belum terpasang fitur lampu hazard atau lampu sein ini. Kira-kira bisakah Teknologi Lampu Hazard ini dipasang pada motor-motor yang memang belum dilengkapi dengan fitur Teknologi Lampu Hazard ini?
cara Membuat Lampu Hazard Atau Sein Menyala Semua
Apa itu Lampu Hazard? Lampu Hazard adalah lampu sein yang dapat menyala secara bersamaan, biasanya pada dashboard mobil terdapat tombol segitiga berwarna merah yang berfungsi untuk menyalakan Lampu Hazard itu. Teknologi Lampu Hazard ini berfungsi untuk memberikan tanda kepada pengguna jalan lainnya bahwa kendaraan Anda sedang dalam kondisi darurat, misalkan pada saat mobil Anda dalam keadaan macet karena ban bocor atau kendaraan Anda tiba-tiba mogok bahkan jika kendaraan dalam keadaan kecelakaan Lampu Hazard ini harus dinyalakan.

Bagaimana kalau Teknologi Lampu Hazard ini diaplikasikan pada sepeda motor dan apa fungsinya? fungsi Lampu Hazard pada motor tidak berbeda atau sama saja dengan yang ada di mobil. Nah, Kali ini kami akan berbagi Tips Dan Tricks Untuk Membuat Lampu Hazard Atau Sein Menyala Semua pada sepeda motor kesayangan Anda.

Cara Memasang Teknologi Lampu Hazard Pada Sepeda Motor

cara Membuat Lampu Hazard Atau Sein Menyala Semua
Sebenarnnya untuk membuat Lampu Hazard pada sepeda motor tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu menghubungkan lampu sein kiri dengan lampu sein kanan. Tetapi untuk menghasilkan nyala lampu sein yang lebih sempurna dengan kedipan normal Anda harus mengganti komponen Flasher. Bagi Anda yang belum mengetahui Apa itu “Flasher”?, Flasher adalah rangkaian atau komponen yang berfungsi untuk mengedipkan lampu sein. Untuk pemasangan Lampu Hazard pada sepeda motor Anda harus menggunakan Flasher mobil.

Berikut Adalah Alat Yang Dibutuhkan

  • Flasher mobil 3 kaki
  • Kabel
  • Isolasi
  • Obeng
  • Saklar

Langkah-Langkah Untuk Memasang Teknologi Lampu Hazard Pada Motor

  1. Pertama, Anda harus melepaskan body kap samping sepeda motor Anda dan temukan Flashernya.
  2. Setelah flasher ditemukan putuskan hubungan kabel pada flasher motor.
  3. Kemudian, pasangkan flasher mobil dengan cara dua buah kaki langsung disambungkan dengan socket.
    Untuk kaki yang satunya silahkan hubungkan ke jalur masa (ground) pada motor menggunakan kabel “Pastikan sambungan kaki socket dan kabel di isolasi dengan rapat agar tidak terjadi arus pendek (konslet)“. Pada posisi ini saat Anda menyalakan lampu sein maka kedipan lampu sein akan sedikit lebih cepat dari pada sebelumnya.
  4. Selanjutnya, bongkar batok lampu dan temukan jalur kabel positif kedua lampu sein.
    Jika Anda sudah menemukan jalur positif pada lampu sein motor silahkan hubungkan antara kabel lampu sein kiri dengan lampu sein kanan menggunakan saklar. “Jangan lupa isolasi pada sambungan kabel menggunakan saklar tadi”.
  5. Terakhir, letakkan saklar pada posisi dimana Anda lebih mudah dan nyaman untuk mengatur hidup dan matinya. Karena saklar ini adalah pengganti tombol segitiga berwarna merah yang biasa terdapat pada mobil.

Untuk mulai mengaktifkan pengoperasian Lampu Hazard ini pada motor Anda hanya perlu menggeser saklar ke posisi “ON” lau nyalakan lampu sein seperti biasa. Sebaliknya jika Anda ingin menonaktifkannya geser kembali ke posisi “OFF” dan lampu sein akan kembali menyala seperti semula.

Itulaah sedikit dari kami Tips Dan Tricks Untuk Membuat Lampu Hazard Atau Sein Menyala Semua . Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini kepada Teman-teman Anda. Baca juga Cara Menghilangkan Karat Pada Leher Knalpot Salam autohkr.com

Tips Untuk Membuat Lampu Hazard Atau Sein Menyala | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply