Tips Dan Cara Mudah Memasang Lampu Halogen Pada Motor

Tips Dan Cara Mudah Memasang Lampu Halogen Pada Motor – Lampu Halogen merupakan bagian dari lampu pijar. Karena adanya pengembangan teknologi sehingga kualitas lampu halogen menjadi lebih baik dari pada lampu pijar. Lampu pijar bersifat lebih cepat panas dan lebih mudah putus, sedangkan lampu halogen sebaliknya memiliki cahaya yang lebih terang dari lampu pijar serta lampu halogen juga bersifat lebih tahan lama.

Karena lampu halogen memiliki banyak kelebihan, seperti Lampu halogen mampu mencapai masa pakai 1000 jam dalam kondisi penggunaan normal dengan biaya penggantian lampu yang tidak mahal. Maka banyak para bikers di Indonesia yang telah menggunakan lampu halogen pada sepeda motornya. Nah, bagi Teman-teman yang juga ingin memasang lampu halogen pada sepeda motor kesayangannya, namun belum mengerti cara untuk memasang lampu halogen yang benar. Kali ini kami akan berbagi Tips Dan Cara Mudah Memasang Lampu Halogen Pada Motor.

Berikut Ini Adalah Cara Memasang Lampu Halogen Pada Motor


Menyesuaikan Watt Pada Lampu Halogen
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli lampu halogen, sebaiknya pergunakanlah lampu halogen yang ukuran standar watt nya sudah sama sesuai dengan standar pabrik. Jadi jangan coba-coba untuk memasang lampu halogen yang lebih tinggi watt nya ya, karena tidak sesuai dengan kemampuan daya yang dibagikan. Selain itu lampu halogen yang watt nya lebih tinggi juga tidak selalu lebih terang dari yang watt nya rendah karena dari dari standar pabrik sendiri sudah disetting untuk mensuplai dengan standar lampu awal yang telah terpasang.

Gunakanlah Lampu Halogen Ternama
Supaya saat kita menggunakan lampu halogen pada sepeda motor dapat bertahan lebih lama, sebaiknya gunakanlah lampu halogen yang sudah terkenal. Apalagi lampu-lampu halogen yang boleh dikatakan abal-abalan juga tidak terjamin kualitasnya, ketika Anda memasang lampu halogen yang seperti itu, lampu halogen Anda lebih cepat rusak.

Jangan Coba-Coba Untuk Menyentuh Lampu Halogen
Bagian ini sangat penting, Anda jangan pernah menyentuh lampu halogen dengan tangan telanjang terutama pada bagian bola lampu halogen. Sentuhan itu akan meninggalkan keringat pada bola lampu halogen. Pada lampu halogen berisi gas argon yang telah dicampur dengan macam-macam gas lainnya, sehingga mengakibatkan lampu halogen lebih panas jika dibandingkan dengan lampu biasa. Jika lampu terkena bercak keringat yang menempel maka akan berdampak pemanasan pada bola lampu halogen hanya pada satu titik saja yang menyebabkan lampu akan cepat mati. Tetapi jika sudah terlanjur tersentuh maka Anda dapat menggunakan alkohol yang dibasahi dengan tisu untuk membersihkan lampu halogen tersebut.

Lepas Sekrup Dan Soket Terlebih Dahulu
Agar Anda dapat lebih mudah dalam memasang lampu halogen, maka Anda perlu melepaskan semua sekrup yang mengikat pada batok lampu. Setelah itu lanjutkan dengan melepas soket lampunya dan barulah lepaskan dudukan lampu utama dengan cara menekannya sambil diputar ke kiri. Lalu keluarkan lampu bohlam standar yang sudah terpasang dengan hati-hati, setelah itu pasang bohlam lampu halogennya dan coba pasang kontak pada motor untuk uji coba seberapa terangnya lampu halogen tersebut.

Sekian Tips Dan Cara Mudah Memasang Lampu Halogen Pada Motor. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Salam autohkr.com

Tips Dan Cara Mudah Memasang Lampu Halogen Pada Motor | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply