Tips Dan Cara Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar Bagi Pemula

Bagaimana Cara Mengendarai Mobil Matic Dengan Benar Bagi Pemula –Seperti dibidang transportasi yang juga terus mengalami perkembangan, contohnya sudah ada mobil matic yang menggantikan mobil manual. Mobil Matic dan Manual memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Cara Mengemudikan Mobil Matic dan Manual pun berbeda. Sebelum mengendarainya Kita harus memahami dulu fitur-fitur yang ada pada mobil tersebut. Misalkan pada sistem transmisi, mobil matic lebih mudah untuk dipahami dari pada mobil manual karena mobil matic terbilang lebih sederhana dan tidak terlalu sulit untuk dioperasikan.
Cara Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar Bagi Pemula
Tapi tetap saja Mengemudikan mobil matic juga bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan terutama bagi pemula. Banyak hal yang harus diketahui seperti memahami fitur-fitur yang ada pada mobil matic tersebut seperti proses pemindahan tuas transmisi yang harus dipahami. Nah Kali ini kami akan berbagi Tips Dan Cara Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar Bagi Pemula.

Berikut Ini Cara Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar Bagi Pemula

Cara Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar Bagi Pemula

  1. Pertama kali yang paling penting dan wajib itu adalah memahami posisi dan urutan penggantian tuas transmisi pada mobil supaya tidak terjadi kesalahan dalam mengganti tuas transmisi pada mobil matic.
  2. Setelah memahami sistem transmisi pada mobil matic, Anda harus membiasakan untuk membebaskan kaki kiri dari pedal kopling atau jangan selalu menginjak setengah ketikan mobil matic sedang berjalan. Pada mobil matic hanya ada dua pedal yakni pedal gas dan pedal rem. Jadi jika kaki kiri sudah bisa terbiasa untuk bebas dari kebiasaan menginjak pedal maka resiko yang mungkin terjadi pada kesalahan menginjak rem pada saat rpm mobil naik dapat dihindari.
  3. Pengendara juga harus membiasakan diri untuk menginjak rem setiap kali akan mengganti transmisi di mobil matic. Hal ini bertujuan agar saat anda sedang mengganti transmisi, mobil matic tidak akan berjalan dengan sendirinya.
  4. Jika Anda sedang berkendara di daerah pegunungan yang penuh dengan tanjakan, sebaiknya anda memindahkan transmisi mobil matic pada posisi L atau 2. Saat berada pada posisi ini transmisi mobil matic hanya akan bisa berpindah antara gigi satu dan dua saja. Selain itu saat jalanan menurun posisi ini juga berguna sebagai engine brake atau pengereman pada mesin mobil matic.
  5. Terakhir adalah tombol “Hold”, tombol ini sebenarnya merupakan fitur penguncian gigi dan dapat dioperasikan saat tuas berada pada posisi D. Saat tombol ini diaktifkan maka fitur ini akan langsung mengunci mobil matic pada gigi dua dan tiga. Serta pada saat Anda berkendara di dalam kota fitur ini juga sangat membantu pengendara untuk lebih menghemat BBM.

Mungkin itu saja yang dapat kami berikan tentang Tips Dan Cara Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar Bagi Pemula, semoga artikel Tips Dan Cara Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar Bagi Pemula dapat bermanfaat untuk Teman-teman. Jangan lupa share dengan Orang-orang yang ada disekitarmu. Baca juga Cara Belajar Sepeda Motor Kopling Manual. Salam autohkr.com

Tips Dan Cara Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar Bagi Pemula | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply