Info Tentang Sirkuit MotoGP Jerez di Spanyol

Info Tentang Sirkuit MotoGP Jerez di Spanyol – Sirkuit MotoGP Jerez merupakan salah satu sirkuit terbaik di Spanyol, sirkuit Jerez menjadi sirkuit keempat pada ajang balap MotoGP. Sirkuit Jerez juga pernah menggelar balapan F1 dan digunakan juga sebagai sirkuit untuk tes resmi ketika musim F1 libur.
Info Tentang Sirkuit MotoGP Jerez di Spanyol
Sirkuit Jerez dibangun pada tahun 1986 dan diketahui sirkuit ini mulai menggelar balap MotoGP (Grand Prix) sejak tahun 1987. Sirkuit Jerez memiliki Panjang 4.4 km (2.75 miles) dengan 8 tikungan Kanan dan 5 tikungan Kiri, Lebar Lintasan 11 m, memiliki Lintasan Lurus sepanjang 607 m. Sirkuit Jerez ini juga dapat menampung hingga 250.000 penonton.

Berikut Ini Tentang Sirkuit MotoGP Jerez Spanyol

Sirkuit ini dibuka pada tanggal 8 Desember 1985. Sejak tahun 1986 sirkuit Jerez menjadi tuan rumah acara balap motor internasional pertama di Spanyol pada bulan Maret dan Grand Prix Formula Satu Spanyol pada bulan April. Karena akan adanya penyelenggaraan European Grand Prix pada tahun 1994, sirkuit ini melakukan perubahan tata letak dan keselamatan dari konfigurasi tahun 1990, termasuk sebuah chicane baru (kurva Senna) di mana Martin Donnelly mengalami kecelakaan yang mengerikan selama kualifikasi untuk Spanyol Grand 1990 Prix. Jerez juga menjadi tuan rumah Grand Prix Eropa 1997, yang merupakan penentu kejuaraan antara Michael Schumacher dan Jacques Villeneuve yang bertabrakan selama balapan.
Tentang Sirkuit MotoGP Jerez di Spanyol
Selama perayaan podium balapan tahun 1997, Walikota Jerez Pedro Pacheco mengacaukan perayaan podium dengan menghadirkan piala yang seharusnya dipandu oleh seorang petinggi dari Daimler-Benz. Insiden ini mengakibatkan sirkuit tersebut dihentikan sementara untuk menyelenggarakan Grand Prix, namun tetap menjadi salah satu tempat paling populer untuk melakukan tes pada musim dingin.
Sirkuit MotoGP Jerez di Spanyol
Pada tahun 2005 sirkuit ini muncul kembali, yang diharapkan Champ Car World Series akan berlangsung di sana pada tahun 2008, namun seri tersebut dibatalkan di awal tahun setelah bergabung dengan IndyCar Series. Lalu pada tanggal 2 Mei 2013 diumumkan bahwa tikungan terakhir akan diganti namanya setelah juara dunia MotoGP Spanyol Jorge Lorenzo. Pada tahun 2017, FIA Formula 2 akan menjadi tuan rumah yang akan berdiri sendiri pada tanggal 7 dan 8 Oktober di sirkuit ini.

Nah itulah Info Tentang Sirkuit MotoGP Jerez di Spanyol dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi Teman-teman. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Baca juga Sirkuit MotoGP Circuit Of The Americas. Salam autohkr.com

Info Tentang Sirkuit MotoGP Jerez di Spanyol | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply