Cara Meningkatkan Performa Kawasaki Ninja 250 FI

Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Performa Kawasaki Ninja 250 FI Tanpa Bore Up – Kawasaki Ninja 250 FI sebenarnya sudah memiliki spesifikasi yang besar. Namun jika ternyata dengan spesifikasi seperti itu masih dirasa kurang, Anda masih bisa mengupgrade sepeda motor Kawasaki Ninja 250 FI kesayangan Anda kok.
Cara Meningkatkan Performa Kawasaki Ninja 250 FI
Perlu diketahui spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI adalah : Tipe Mesin 4-Langkah / Tak (Pendinginan Air), Berkapasitas Mesin 250 cc, Jumlah silinder Dua Buah Sejajar, memiliki daya Maksimum 23.5 kW {32 PS} / 11000 RPM, Torsi Maksimum 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10000 RPM, Sistem Pembakaran Fuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda.

Banyak Rider Kawasaki Ninja 250 FI di Indonesia yang melakukan upgrade kepada sepeda motornya. Nah bagi Teman-teman yang hendak mengupgrade Kawasaki Ninja 250 FI kesayangannya tapi kurang mengerti caranya, kami ada sedikit Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Performa Kawasaki Ninja 250 FI Tanpa Bore Up.

Berikut Ini Adalah Cara Mudah Mengupgrade Kawasaki Ninja 250 FI

Cara Meningkatkan Performa Kawasaki Ninja 250 FI
Melepas Thermostat
Lepaskan Thermostat bawaan pabrik Kawasaki Ninja 250 FI Anda agar sirkulasi radiator akan dapat langsung bekerja, sehingga mesin tidak mudah overheat dan kipas akan otomatis menyala ketika mesin benar-benar panas.

Menutup Lubang O2
Pada boks filter udara N250 FI terdapat Lubang O2. Nah, untuk mengurangi munculnya suara knalpot yang meletus-meletus atau nembak-nembak maka Anda dapat menutup lubang tersebut dengan baut model ring.

Bagian Sistem Pembuangan (Knalpot)
Sistem pembuangan atau Knalpot merupakan komponen yang sangat penting ketika ingin mengupgrade performa sepeda motor Kawasaki Ninja 250 FI Anda. Nah, Supaya pembuangannya lebih lancar sebaiknya Anda memakai peranti full system yang telah di custom ulang.

Setting Air Screw (Setelan Angin)
Setting Air Srew sesuai kebutuhan dan permintaan mesin, setting Air Screw utamanya adalah untuk mengoptimalkan kinerja putaran bawah alias kinerja pilot jet (0-5rb RPM).

Paking Blok & Head Silinder
Untuk menambah tenaga lebih padat dan akselerasi terus mengisi, maka pada Paking Blok dan Head N250 FI sebaiknya Anda hanya memakai satu paking saja dari 3 paking.

Throttle Position Sensor
Throttle adalah bagian dari mesin injeksi yang mengatur masuknya udara ke mesin pembakaran. Fungsi Throttle Position Sensor (TPS) atau Sensor Posisi Throttle adalah memantau posisi throttle apakah terbuka sebagian, terbukap penuh atau tertutup. Umumnya Throttle terletak pada Poros Kupu-Kupu. Untuk meningkatkan performa Kawasaki Ninja 250 FI Anda dapat memanipulasi sinyal listrik ke ECU supaya dapat memerintahkan injektor memberikan semburan bensin lebih deras (kiri) atau irit (kanan). Yakni dengan mengendurkan baut pegangan di Throttle Position Sensor.

Mengganti Koil
Koil merupakan komponen kelistrikan dari kendaraan bermotor yang berfungsi untuk menaikan atau mempertinggi tegangan arus listrik yang keluar dari CDI, arus listrik yang besar tersebut di salurkan ke busi sehingga busi tersebut dapat meletikan bunga api yang mampu membakar bahan bakar di ruang silinder. Nah untuk mengoptimalkan sistem pembakaran pada Kawasaki Ninja 250 FI Anda dapat menggantikannya dengan produk aftermarket yang berlabel Ultraspeed.

Setting Sim Klep
Pada Settingan sim klep sebaiknya gunakan 20 in dan 25 ex. Ini bertujuan untuk mengurangi panas akibat gesekan Noken As serta membuat kinerjanya lebih cepat.

Memberikan Got Pada Seher
Dinding seher diberikan got atau dicoak supaya kinerja piston semakin ringan. Sehingga pelumas bisa leluasa menyelinap dan melumasi ke semua dinding silinder.

Melepas Koin Butterfly
Di Throttle Body (TB) terdapat dua koin butterfly. Karena mengejar pasokan udara yang masuk semakin banyak dan tidak tertahan ke TB, maka sebaiknya komponen itu dilepas.

Menambahkan Aditif Oil
Cairan Additive Oil (Engine Treatment) yang dicampurkan dengan oli mesin dapat membuat kinerja mesin menjadi lebih terlindungi. Anda dapat menggunakan Aditif Oil seperti Lupromax yang merupakan Aditif Oil cukup Bagus sebagai cairan tambahan kepada oli mesin.

Sekian terimakasih dari kami Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Performa Kawasaki Ninja 250 FI Tanpa Bore Up. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Baca juga Cara meningkatkan performa Vixion. Salam autohkr.com

Cara Meningkatkan Performa Kawasaki Ninja 250 FI | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply