Cara Meningkatkan Performa Honda Sonic 150R

Tips Meningkatkan Performa Honda Sonic 150R. – Jika Sobat memiliki New Honda Sonic 150R dan belum cukup puas dengan performa yang dihasilkan. Kali ini kami akan memberikan sedikit Tips Bagaimana Cara Meningkatkan Performa Honda Sonic 150R yang dapat menghasilkan tenaga hingga 175cc.
Cara Meningkatkan Performa Honda Sonic 150R

Cara Meningkatkan Performa Honda Sonic 150R

New Honda Sonic 150R sebenarnya sudah memilki torsi yang besar dan konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Throttle Body yang sangat kecil dan memiliki Suspensi depan yang panjang sehingga terkesan seperti motor sport. Untuk Menaikkan Performa Honda Sonic 150R. Anda perlu membongkar mesin tetapi tetap mempertahankan Throttle Body dan Injector standar. Dengan sedikit perubahan pada motor New Honda Sonic 150R sudah membuatnya lebih kencang.

Cara Meningkatkan Performa Honda Sonic 150R


Tetap Mempertahankan Throttle Body Standar

Throttle Body dan Injector dibiarkan tetap standar, belum diikuti dengan penggantian noken as dan klep lebar. Dengan memakai Throttle Body dan Injector standar maka AFR akan terjaga 1:13,8 sampai 1:15.

Duty Cycle Injector

Sedangkan untuk Duty Cycle Injector masih aman jika dibawah 80%, hanya saja perlu disetting ulang pakai ECU programmable. Juga kalau ingin spesifikasi yang lebih tinggi Anda bisa memasang throttle body dan injector CB250R.  Karena ini masih awal cukup andalkan semprotan injector standarnya 155cc/menit.

Manfaatkan ECU BRT Juken 2

Dengan menggunakan ECU BRT Juken-2 maka timing pengapian dan semprot bahan bakar otomatis akan mengatur ulang dengan sendirinya.

Gunakan Knalpot Pro Speed

Tingkatkan sistem pembuangan pada New Honda Sonic 150R dengan menggunakan knalpot pro speed. Knalpot ini adalah tipe yang paling cocok untuk New Honda Sonic 150R karena power dan torsinya tidak ada yang drop.

Head Silinder Porting Polish

Pada bagian kepala silinder cukup di porting & polish, kemudian ubah shim klep in dan ex. Jika celah standarnya adalah 0,2 mm untuk in dan 0,25 mm untuk ex. Maka sekarang 0,1 mm untuk in dan 0,15 mm pada ex. Pakai celah klep yang lebih rapat otomatis durasi noken as menjadi lebih besar.

Upgrade Performa Honda Sonic dengan Bore-up 175 cc

Melakukan upgrade performa Honda Sonic 150R ini dimulai dengan langkah bore-up. Gunakan piston 62mm berlabel Hi Speed milik Suzuki Smash untuk mengganti piston standar New Sonic yang hanya 57,3 mm. Sehingga ruang bakar meningkat menjadi 174,4cc kalau dibulatkan menjadi 175 cc.

Nah, untuk melakukan Bore-up New Honda Sonic 150R pada stage 1 agar hasilnya lebih maksimal. Silahkan gunakan piston berdiameter 62mm. Karena jarak antara water jacket dengan piston sudah sangat tipis, tinggal 3mm. Mungkin motor sonic nantinya ingin di pakai untuk harian. Maka piston pun dibuat flat agar kompresi tak terlalu tinggi (dipatok 11,5 : 1)

Catatan :

  • Jika Anda hanya untuk bore-up harian serta sekedar turing. Silahkan gunakan piston ukuran 58mm, karena New Sonic 150R mempunyai liner yang tipis.
  • Kalau Langkah diatas itu hanya untuk dragrace atau roadrace.

Sekian dari kami tentang Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Performa Honda Sonic 150R. Semoga dapat bermanfaat. Untuk Teman teman yang ingin mengupgrade Performa Honda Sonic 150r kesayangannya. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Baca juga Cara Meningkatkan Tenaga Jupiter MX. Salam autohkr.com

Cara Meningkatkan Performa Honda Sonic 150R | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply