Cara Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150

Tips Dan Cara Mudah Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150 Lebih Kencang. –  Saat ini motor trail memang sudah sangat populer di Indonesia. Kepopuleran motor trail juga terlihat dari banyaknya event trail adventure yang digelar di berbagai daerah hampir setiap akhir pekan. Hal itu secara otomatis juga mendongkrak pengguna dan penjualan motor trail di Indonesia. Salah satu motor trail yang banyak diminati adalah Kawasaki Klx 150. Bagi konsumen yang masih awam dengan motor trail. Mungkin bakal banyak yang menyangka Kawasaki KLX150 adalah motor yang kuat untuk melewati tanjakan yang ekstrem. Padahal dalam kondisi standar, Kawasaki KLX150 cukup lelet dipakai untuk menanjak seperti di kawasan pegunungan yang penuh tanjakan.
Cara Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150

Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150

Kawasaki KLX 150 memiliki Tenaga standar sebesar 9,11 dk/7.000 rpm dengan torsi sebesar 7,12 Nm/6.400 rpm. Jika Tenaga KLX 150 telah di Bore up, maka dapat mencapai 11,46 dk/7.500 rpm dengan torsi: 8,65 Nm/6.800 rpm. Dengan meningkatnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin Kawasaki KX 150 tersebut. Tentu akan membuat Anda semakin percaya diri ketika akan melewati tanjakan yang tinggi atau curam. Tapi bagaimanakah cara Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150 Dengan Mudah dan Benar ? Nah, semua itu akan kita bahas pada ulasan kami dibawah ini. Jika Teman-teman melakukan perubahan mesin untuk dapat Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150 kesayangannya dengan tidak benar. Bisa-bisa malah membuat mesin motor Kawasaki KLX 150 nya makin melemah. Baiklah, langsung saja kita simak cara Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150 ini.

Berikut Ini Cara Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150

Cara Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150

Piston

Piston adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika melakukan upgrade pada Kawasaki KLX 150 Anda. Nah, untuk Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150. Anda bisa aplikasikan paket bore up keluaran CLD dengan diameter piston 63 mm (standar 58 mm). Total volume ruang bakar jadi 169,5 cc. Pemasangan tinggal plug dan play tanpa ada perubahan.

Karburator

Kawasaki KLX usahakan tetap mengandalkan pengabutan bahan bakar orisinalnya. Agar asupan bensin ke ruang bakar lebih optimal, main jet naik 2 step. Kalau per kopling dan per klepnya juga pakai keluaran CLD. Karena keluaran CLD ini lebih keras dari bawaan pabrik.

Noken As

Untu membuat torsi motor Kawasaki KLX 150 makin maksimal. Anda bisa aplikasikan noken as aftermarket yang berlabel CLD dengan durasi 280 derajat. Lalu noken as itu jangan lupa untuk di dial ulang.

CDI

Pada sistem ini bertujuan untuk membuat pengapian pada Kawasaki KLX 150 menjadi lebih lebih maksimal. Sehingga dapat mengimbangi perubahan pada mesin yang masih mengandalkan CDI BRT Dual Band. Selain mampu menaikkan tenaga kawasaki KLX. Harganya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan sistem pengapian merek lain.

Knalpot

Terakhir jika Anda ingin menaikkan tenaga Kawasaki KLX 150 kesayangan Anda. Yaitu dengan mengubah knalpot. Agar sistem pembuangan gas lebih sempurna dan tidak mampet. Sebaiknya Anda menggunakan knalpot CLD tipe C-3 . Untuk harga knalpot ini juga cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Nah itulah Tips Dan Cara Mudah Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150 Lebih Kencang yang dapat kami berikan. Semoga dapat bermanfaat untuk Teman-teman. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Baca juga Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z . Salam autohkr.com

Cara Menaikkan Tenaga Kawasaki KLX 150 | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply