Info Tentang Sirkuit MotoGP Circuit Of The Americas

Info Tentang Sirkuit MotoGP Circuit Of The Americas – Sebenarnya Circuit of the Americas merupakan sebuah sirkuit balap mobil Formula 1, sebelum bernama Circuit of The Americas sirkuit ini bernama International Circuit Austin. Circuit of The Americas juga merupakan fasilitas yang pertama dibangun untuk Grand Prix di dekat Austin, Texas, Amerika serikat.

Dengan panjang lintasan mencapai 5.513 km (3,4 mil) dengan lintasan lurus terpanjang adalah 1200 m dan memiliki jumlah total 20 tikungan dengan 9 tikungan ke kanan dan 11 ke kiri. Circuit of The Americas dapat menampung hingga 120.000 penggemar Sirkuit ini dirancang oleh Hermann Tilke, dan pertama kali diajukan proposalnya pada pertengahan tahun 2010. Sirkuit ini mulai dibangun pada awal tahun 2011 dengan layout arah anti-clockwise (berlawanan arah jarum jam). Balapan Formula 1 di Austin sendiri yang bertajuk Grand Prix Amerika Serikat digelar pada sekitar bulan Juni atau Juli 2012. Dan barulah untuk pertama kalinya MotoGP digelar di sirkuit ini pada tahun 2013.

Dalam konferensi pers pada tanggal 27 Juli 2010, Tavo Hellmund mengumumkan rencana untuk membangun jalur di sekitar 890 acre (3,6 km2) tanah yang belum dikembangkan di tenggara Travis County. Sebelumnya direncanakan untuk subdivisi perumahan yang disebut “Wandering Creek”. Dalam konferensi pers yang sama, Hellmund juga mengungkapkan bahwa miliarder Texas, Red McCombs adalah investor terbesar proyek. McCombs ingin menyebutnya dengan “Speed ​​City”, tapi pemilik awalnya menjual hak penamaan untuk $ 7 juta.

Pada tanggal 12 April, 2011 nama Lintasan ini diumumkan sebagai “Circuit of the Americas” pada konferensi pers. Desain sirkuit homologasi telah disampaikan kepada FIA di Jenewa untuk persetujuan pada tanggal 17 Desember 2010. HKS, Inc dan Tilke Engineers & Arsitek dirancang trek dan Austin Commercial, anak perusahaan dari Austin Industries yang merupakan kontraktor umum. Konstruksi dimulai pada tanggal 31 Desember 2010, dan dijadwalkan akan selesai pada Juni 2012. Setelah stop order kerja pada Desember 2011, tanggal penyelesaian direvisi menjadi Agustus. Pada tanggal 21 Januari 2011, Cek $ 900.000 telah diposting oleh Travis yang mengizinkan untuk memulai gradasi. uang itu akan digunakan untuk mengganti rugi tanah, jika Badan Federal AS Emergency Management (FEMA) menolak untuk proyek ini segera dilaksanakan karena bagian dari wilayah ini terletak pada dataran banjir. FEMA mengeluarkan surat pada 28 Juni, 2011 yang menyatakan proyek memenuhi kriteria manajemen dataran banjir nya. Pada tanggal 13 Juni 2012, Charlie Whiting (Direktur Balap FIA) menyatakan dirinya puas dengan konstruksi sirkuit. Lapisan pertama aspal selesai pada 3 Agustus 2012. Konstruksi dimulai dengan peletakan lapisan akhir aspal pada tanggal 14 Agustus dan selesai pada 21 September, dan track dibuka secara resmi pada 21 Oktober. Mario Andretti menjalankan upacara pertama lap di Lotus 79, mobil yang melaju ketika ia di Amerika untuk terakhir kali memenangkan Kejuaraan Driver Dunia pada tahun 1978.

Tercatat pada sirkuit ini Marc Marques adalah yang terbanyak keluar sebagai juara sejak pertama kali Circuit of The America ini digunakan untuk MotoGP dengan 4 kali kemenangan dan juga meraih 4 kali Pole.

Itulah Info Tentang Sirkuit MotoGP Circuit Of The Americas dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi Teman-teman. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Salam autohkr.com

Info Tentang Sirkuit MotoGP Circuit Of The Americas | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply