Tips Dan Cara Mudah Merawat Injeksi Vixion

Cara Mudah Merawat Injeksi Vixion – Sepeda Motor ini diluncurkan pada tahun 2007. Dan merupakan sepeda motor pertama Yamaha dengan teknologi sistem injeksi. Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin bila dibandingkan dengan penggunaan karburator. Karena dapat mengontrol rasio pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih akurat, baik dalam proporsi dan keseragaman. Menyalakan mesin menjadi lebih mudah, lebih tahan terhadap suhu ekstrim, dan meningkatkan interval perawatan kendaraan.
Tips Dan Cara Mudah Merawat Injeksi Vixion

Merawat Injeksi Vixion

Namun untuk dapat mempertahankan performa yang dihasilkan oleh Yamaha Vixion Anda. Perlu juga untuk merawat injeksi vixion kesayangan Anda. Bagi sebagian orang, ternyata masih banyak yang bingung terhadap cara meawat injeksi Vixion ini. Oleh sebab itu pada sesi kali ini kami akan membagikan Tips Dan Cara Mudah Merawat Injeksi Vixion.

Berikut Ini Adalah Cara Merawat Injeksi Vixion

Perhatikan Isi Minimum Pada Tangki Sepeda Motor

Yamaha Vixion sudah menggunakan pompa bensin di dalam tangki. Maka agar injeksi sepeda motor Yamaha Vixion Anda tidak bermasalah. Sebaiknya Anda memperhatikan batas minimum pengisian bahan bakarnya. Untuk sisa bahan bakar minimum pada Yamaha Vixion adalah sekitar 2 liter.

Cara Pembersihan Dengan Injector Cleaner

Cara untuk merawat Injeksi Vixion yang kedua adalah melakukan pembersihan. Anda dapat melakukan penyemprotan tapi harus dengan hati-hati. Lepas filter udara pada Yamaha Vixion terlebih dahulu kemudian baru disemprot pada lubang udara pada throttle body. Sebaiknya pengerjaan dilakukan oleh mekanik profesional.

Perhatikan Indikator Kedipan Pada Speedometer Motor Anda

Pada Yamaha Vixion tiap kedipan punya arti sendiri. Ketika Anda ingin menstarter sebaiknya tunggu kedipan selesai. Dengan alat fuel injection diagnostic tool dapat dibaca apakah motor pernah jatuh apa tidak. Karena ada sensor yg membaca sudut kemiringan motor. Sensor tersebut akan secara otomatis menghentikan pasokan bahan bakar ke mesin. Apabila motor dalam kemiringan kurang dari 64 derajat. Alat ini akan membaca seluruh data yg terekam dalam cdi/ecu Yamaha Vixion.

Mengganti Oli Motor Anda Secara Teratur

Dalam cara merawat motor Injeksi Oli juga merupakan kegiatan rutin yang harus sering diganti setiap 2 bulan sekali. atau ketika motor telah menempuh jarak 1.000 km. Kami juga sarankan jangan sampai mesin motor Anda kering karena kekuranga pelumas sehingga terganggunya kinerja mesin.

Merawat Busi Yamaha Vixion

Cara merawat injeksi vixion yang selanjutnya ialah dengan memperhatikan kondisi Busi motor Anda. Sebab Busi ini merupakan pematik api yang sangat dibutuhkan dalam proses pembakan pada mesin. Oleh karena itu periksalah busi secara berkala agar dapat memakimalkan pembakaran pada mesin dalam ruang pembakaran.

Sementara itu jika terjadi kerusakan pada busi maka proses pembakaran pada mesin tidak akan sempurna. Sehingga mengakibatkan mesin menjadi kurang bertenaga. Bahkan bisa membuat motor tidak akan menyala. Jadi jika busi motor Anda sudah tidak menghasilkan api yang maksimal untuk proses pembakaran pada mesin. Kami sarankan lebih baik Anda menggati busi motor Anda dengan yang baru. Agar pembakaran pada ruang pembakaran menjadi lebih sempurna.

Lakukan Service Berkala

Cara merawat motor injeksi Anda yang selanjutnya ialah dengan cara penyervisan secara berkala. Yakni setiap 3.000 km atau sesuai dengan buku pentujuk servis. Namun kami sarankan lebih baik Anda rutin melakuikan servis motor setiap 3 bulan sekali untuk mengecek kondisi motor Anda.

Servicelah motor Yamaha Vixion Anda setiap 1 bulan sekali agar kondisi motor tetap prima. Usahakan penyervisan injeksi motor Anda ditempat-tempat resmi yang memiliki kualitas standar Indonesia. Sehingga setelah di servis kondisi motor Anda bisa menjadi semakin baik. Dan lebih nyaman saat digunakan tanpa harus khawatir motor Anda akan mogok dijalanan.

Memanaskan Motor Setiap Pagi

Yang terakhir untuk cara merawat injeksi vixion dengan baik adalah memanaskan motor. Tujuan memanasi motor Yamaha Vixion Anda. Pertama adalah supaya pembakaran yang berlangsung pada ruang pembakaran dapat sempurna.Kedua adalah supaya oli mesin dapat menyebar keseluruh bagian mesin. Dan dapat melapisi semua komponen mesin. Karena oli yang terdiam selama satu malam akan kembali mengental. Oleh karena itu perlu di lakukan pemanasan motor. Supaya oli menjadi lebih encer agar lebih mudah masuk ke celah – celah kecil tersebut.

Nah itulah Tips Dan Cara Mudah Merawat Injeksi Vixion, semoga dapat bermanfaat untuk Teman-teman. Baca juga Cara Mengganti Filter Oli Vixion  Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Salam autohkr.com

Tips Dan Cara Mudah Merawat Injeksi Vixion | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply