Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio

Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio Agar Lebih Kencang – Yamaha Mio merupakan jenis sepeda motor matic yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Yamaha Mio memiliki Mesin full otomatis khas skuter yang dipasangkan pada sepeda motor ini, mesin Yamaha Mio memiliki kapasitas 113 cc dengan daya Maksimum : 6.54 Km (8.9 ps) / 12,000 rpm dan dengan torsi Maksimum : 7.84 Nm (0.88 kgf.m) / 7,000 rpm, yang cukup bertenaga dan pas dengan pasar Indonesia. Transmisi otomatis menjadi poin utama dalam kampanye penjualan dengan jargon ‘otomatis dahulu’ dengan maksud untuk menunjukan kepada konsumen bahwa Yamaha Mio lebih dahulu diproduksi dibandingkan saingan-saingan terberatnya seperti Honda Vario dan Suzuki Spin.
Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio Agar Lebih Kencang
Dengan kapasitas mesin 133 cc tentu akan dirasa kurang bagi para pencinta kecepatan di tanah air. Oleh sebab itu banyak yang melakukan modifikasi atau pengubahan pada mesin untuk mendapatkan performa mesin Yamaha Mio yang lebih tinggi. Untuk meningkatkan performa mesin Yamaha Mio juga tidak bisa dilakukan dengan cara yang sembarangan. Ada langkah-langkah dan cara yang benar jika hendak melakukan pengupgradetan pada motor Yamaha Mio ini. Nah, pada sesi kali ini kami akan membagikan Tips dan cara mudah membuat tenaga Yamaha Mio agar Lebih kencang.

Berikut Cara Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio Lebih Kencang

Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio Agar Lebih Kencang
Karburator
Motor Yamaha Mio bawaan pabrik atau masih dalam keadaan baru untuk respon awal sangat galak, tapi untuk melaju kencang sangat sulit dikarenakan sepuyer yang dipakai berukuran kecil sehingga pasokan bensin sangat sedikit (kurang), motor jadi gesit di putaran bawah tapi top speednya lemah. Nah, salah satu cara meningkatkan performa Yamaha Mio yaitu dengan mengganti sepuyer pada karburator dengan ukuran yang lebih besar dari standarnya, tapi ingat jangan asal ganti karena dapat mengakibatkan motor jadi merembet.

Sistem Pengapian
Tips dan cara Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio jadi lebih kencang selanjutnya adalah pada sistem pengapian motor Yamaha Mio. Biasanya sistem pengapian Yamaha Mio standar sudah ditentukan atau sudah dibatasi dari pabrik atau sering kita sebut pengapian LIMITER. Hal ini bisa diatasi dengan mengganti CDI standar dengan CDI racing, bagi Anda yang tidak mau mengganti CDI bisa diakali dengan menggeser pengapian. Cara menggeser pengapian itu juga sangat mudah, kita tinggal melepas bagian magnet dan menggeser pulser dengan cara mencoak lubang kedudukan pulser, tapi jangan sembarangan menggeser karena dapat menimbulkan permasalahan motor Yamaha Mio Anda susah untuk dihidupkan.

Noken As
Ketiga yang harus diperhatikan ketika hendak Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio Anda adalah Noken As. Camsaft atau noken as ini sangat berperan penting dalam mesin berbasis 4Tak, sedangkan untuk mesin berbasis 2Tak ditentukan oleh porting. Pada noken as ini sebaiknya Anda lebih hati-hati karena kalau asal-asalan akan menambah kerusakan pada mesin mio Anda. Tidak perlu rombak pada noken as, cukup mengganti noken as dengan noken as racing khusus Yamaha Mio.

Sistem pembuangan atau knalpot
Dan yang terakhir jika Anda ingin mengupgrade Yamaha Mio kesayangan Anda adalah pada sistem pembuangan atau knalpotnya. Anda bisa mengganti knalpot bawaan Yamaha Mio dengan knalpot racing yang cocok. Selain dapat menambah performa yang dihasilkan mesin motor, mengganti knalpot bawaan dengan knalpot racing yang bagus juga dapat menambah nilai estetika atau keindahan pada Yamaha Mio kesayangan Anda.

Itulah Tips Dan Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio Lebih Kencang dari kami, semoga dapat membantu Teman-teman. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Baca juga Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Motor Yamaha Jupiter Z . Salam autohkr.com

Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Yamaha Mio | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply