Cara Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion

Tips Dan Cara Mudah Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion – Bagi Teman-teman yang memiliki sepeda motor Yamaha Vixion dan belum puas akan tenaga yang dihasilkan atau ingin Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion kesayangannya. Kali ini kami akan memberi sedikit bocoran tentang trik menambah dan Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion agar lebih kencang.
Tips Dan Cara Mudah Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion
Spesifikasi bawaan standar sepeda motor Yamaha Vixion sudah dengan hadir dengan desain 4 langkah dan juga 4 Valve SOHC dipadu dengan sistem pemasukan bahan bakar menggunakan Fuel Injection dan Silinder yang dihasilkan sebesar 150cc. Selain itu Yamaha Vixion Juga dapat menghasilkan tenaga 16,59 PS pada putaran mesin 8500 RPM dan torsi maksimumnya 1.48 Kgm pada putaran mesin 7500 RPM. Dengan standar tenaga Yamaha Vixion yang hanya 150cc di kelasnya itu dirasa tidak layak untuk turun di ajang Road Race atau Drage Race, maka para rider di Indonesia melakukan perubahan atau modifikasi terhadap sepeda motor Yamaha Vixion.Oleh karena itu kami menghimpun beberapa informasi dari para Riders dan bengkel-bengkel besar di Indonesia tentang bagaimana Cara Mudah Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion.

Berikut Ini Adalah Tips Untuk Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion

Tips Dan Cara Mudah Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion
Bagian 9Power
9Power adalah sambungan pengapian dari kepala busi. 9power dapat Anda pasang di 2 tempat seperti di kepala busi dan kabel koil menuju busi. Komponen ini dapat memaksimalkan sistem pengapian dari coil kebusi dan hasilnya motor Yamaha Vixion Anda akan normal pada sistem pengapian.

Bagian Busi
Kalau sudah menggunakan 9Power sebaiknya busi juga harus diganti, gunakan Busi Iridium Racing yang akan membuat sistem pengapian dan pembakaran bahan bakar akan lebih bekerja dengan baik. Selain itu busi ini juga tahan pada suhu tinggi karena konon katanya Busi Iridium termasuk kategori busi dingin. Untuk motor injeksi pakailah busi yang menggunakan kode “R” karena itu pertanda bahwa busi tersebut memiliki resisten. Untuk Yamaha Vixion coba pakai Busi Iridium NGK CR8EIX. Dengan busi iridium akselerasi tarikan Vixion akan semakin mantap.

Bagian Per Kopling
Pada sistem kopling silahkan ganti Per dan Kampas Kopling Racing supaya sentakan pertama lebih bertenaga dan coba mengganti kampas dan per kopling Vixion yang Anda pakai dengan yang racing karena bahan kampas kopling lebih padat dan per kopling lebih kaku. Atau juga bisa mengaplikasikan per kopling milik Tiger Revo dan kampas kopling dari Yamaha Scorpio Z, bisa juga menggunakan Kampas kopling Scorpio Z merk Daytona dan per kopling Vixion merk TDR.

Penggunaan Bahan Bakar
Untuk sistem pemasukan bahan bakar sebaiknya gunakan premium beroktan tinggi Seperti Pertamax dan bensin yang benar-benar bersih. Mesin Vixion memang memiliki kompresi yang tinggi, oleh karena itu Anda dianjurkan menggunakan bensin beroktan tinggi seperti Pertamax. Dengan begitu peforma mesin bisa lebih maksimal. Apalagi yang sudah pakai busi iridium pada Vixionnya. Usahakan pakai bensin beroktan tinggi agar tidak terjadi ngelitik pada mesin karena ledakan pada busi iridium biasanya lebih besar.

Bagian Setting CO
Pada settingan CO Vixion membutuhkan CO yang bagus. Oleh karena itu stel CO Vixion sesuai kebutuhan Anda. Untuk Vixion yang sudah dioprek mesinnya lebih baik naikkan stelan CO nya (misal +10). Juga berlaku buat Vixion yang sudah pakai busi iridium atau knalpot racing. Ini dilakukan agar kebutuhan bensin pada ruang bakar bisa lebih maksimal. Untuk menyetel CO Yamaha Vixion Anda sebaiknya percayakan pada bengkel resmi Yamaha.

Nah itulah sedikit dari kami tentang Tips Dan Cara Mudah Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Baca juga Cara Meningkatkan Performa Tenaga Kawasaki Klx 150. Salam autohkr.com

Cara Menambah Performa Kecepatan Yamaha Vixion | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply