Tips Dan Cara Memperbaiki Body Motor Yang Pecah

Tips Dan Cara Mudah Memperbaiki Body Motor Yang Pecah Atau Retak – Body Motor adalah komponen yang menutupi kerangka sepeda motor, mulai dari body sayap, body samping, serta body depan. Selain untuk menutupi bagian kerangka motor, body motor juga berfungsi untuk menambah penampilan pada motor, juga untuk melindungi komponen kabel yang banyak terdapat pada motor. Body Motor biasanya banyak terbuat dari bahan fiber atau plastik, oleh sebab itu body motor rawan terjadi keretakan maupun pecah saat terjadi benturan pada sepeda motor.
Tips Dan Cara Memperbaiki Body Motor Yang Pecah
Namun jika sepeda motor Anda benar-benar mengalami benturan dan mengalami keretakan pada body motor Anda, Kali ini kami akan bagikan Tips Memperbaiki Body Motor Yang Pecah Atau Retak. Tapi Tips Memperbaiki Body Motor Yang Pecah Atau Retak ini mungkin dapat Anda gunakan jika keretakan yang terjadi tidak terlalu parah. Jika Anda ingin mengganti body motor yang baru tentu akan memerlukan biaya yang lebih mahal dari pada memperbaiki sendiri, apalagi bagian yang retak cuma sedikit kan.

Berikut Ini Cara Mudah Memperbaiki Body Motor Yang Pecah Atau Retak

Hal pertama sebelum Memperbaiki Body Motor Yang Pecah Atau Retak tentu adalah mempersiapkan alat dan bahan, berikut ini adalah alat dan bahan untuk Memperbaiki Body motor Yang Pecah Atau Retak.

  • Kain Lap atau Kain Bersih
  • Lem Dextone Epoxy (Lem khusus yang biasa dipakai untuk merekatkan body motor yang retak)
  • Pisau Cutter yang ujungnya masih tajam atau runcing
  • Amplas Halus

Jika Alat Dan Bahan Untuk Merekatkan Body Motor Yang Retak tersebut sudah dipersiapkan semuanya, barulah kita ke langkah-langkah Memperbaiki Body Motor Yang Rusak Atau Pecah.
Tips Dan Cara Memperbaiki Body Motor Yang Pecah

Berikut Ini Adalah Langkah-Langkah Memperbaiki Body Motor Yang Pecah Atau Retak

  1. Pertama bersihkan bagian body motor yang retak tadi.
  2. Setelah itu ambil Lem Dextone Epoxy yang telah Anda siapkan tadi.
  3. Lalu Campur bagian lem tersebut. pada satu kemasan Lem Dextone Epoxy terdapat dua bungkus lem, lakukanlah pencampuran kedua lem tersebut secara merata dengan perbandingan 1:1.
  4. Sesuaikan banyaknya lem yang dicampurkan dengan bagian body motor yang retak.
  5. Selanjutnya Anda bisa memulai pengeleman pada body motor Anda yang retak tersebut.
  6. Jika lem yang Anda letakkan pada body motor yang retak telah rata, lakukanlah pengeringan atau penjemuran.
  7. Lakukan proses penjemuran sampai lem benar-benar kering, kira-kira 15-20 menit
  8. Terakhir adalah mengamplas bagian body motor yang telah dilem tersebut dengan amplas halus.

Untuk mengembalikan warna body motor yang pudar atau hilang, Anda bisa melakukan proses pengecatan ulang atau memberi lis pada motor Anda. Sekian Tips Dan Cara Mudah Memperbaiki Body Motor Yang Pecah Atau Retak, jangan lupa untuk share artikel ini ya. Baca juga Cara Mudah Merawat Dan Membersihkan Knalpot Motor. Salam autohkr.com

Tips Dan Cara Memperbaiki Body Motor Yang Pecah | AutoHkr.com | 4.5

Leave a Reply